Cara Menambah Widget/Gadget di Blog

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh - Widget/Gadget Blog merupakan aplikasi Web/Blog yang berbentuk Portable atau dengan kata lain bisa anda terapkan langsung pada sebuah Blog tanpa diharuskan mengedit Template. Biasanya Widget/Gadget Blog ini berada pada bagian Sidebar/Footer Blog yang menampilkan Profil, Archieve, Artikel Terbaru, Artikel Populer dan lain sebagainya. Untuk menggunakan atau menerapkan Widget/gadget ini pada Blog anda sangatlah mudah, dan anda juga tidak perlu takut apabila terjadi error pada Blog anda sesudah menambahkan Widget ini, karena Widget/Gadget ini bisa anda hapus kapan pun anda mau dan tidak akan mempengaruhi template dari Blog anda.

Selain berbentuk tulisan, Widget/Gadget Blog ini dapat juga menampilkan gambar-gambar dalam berbagai format. Beberapa Blog menggunakan fungsi ini untuk menampilkan Banner Iklan Berbayar sebagai salah satu sumber penghasilan dari Blog mereka. Widget/Gadget ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat penting dan banyak digunakan oleh kebanyakan Blog, namun juga dapat menambah berat Blog anda apabila menggunakannya terlalu berlebihan.

 

Cara Menambah Gadget/Widget di Blog

  1. Log In ke Blog anda
  2. Click Tata Letak

    Click Gambar Untuk Melihat Ukuran Lebih Besar


  3. Click Tambah Gadget/Add Gadget

    Click Gambar Untuk Melihat Ukuran Lebih Besar


  4. Kemudian akan tampil halaman baru yang berisi beberapa Widget/Gadget yang bisa anda terapkan pada Sidebar/Footer Blog anda, Lihat contoh beberapa widget/gadget dibawah ini yang bisa di terapkan pada Blog anda.

    Widget/Gadget:


  5. Untuk menerapkan Widget/Gadget ini sangatlah mudah, anda hanya perlu memilih kemudian mengclick salah satu Widget/Gadget diatas, lalu ketikan Judul Widget/Gadget anda dan click Simpan.


SIMPAN / DOWNLOAD ARTIKEL

M.Word PDF*Artikel / Tutorial yang anda Simpan / Download ini disertakan dengan Gambar


Demikianlah artikel saya kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan juga dapat berguna bagi yang membutuhkannya. Saya juga berharap anda bersedia/meluangkan waktu untuk memberikan pendapat tentang artikel ini. Apakah itu Setuju/Tidak Setuju, Menarik/Tidak Menarik, Suka/Tidak Suka, Bermanfaat/Tidak Bermanfaat, Tidak Tahu/Tidak Mau Tahu dan jangan lupa sertakan juga alasannya yang jelas, karena sedikit goresan yang anda tuliskan sekarang mungkin akan dapat berguna bagi orang lain nantinya. Apabila ada kata-kata saya yang tidak berkenan di hati anda serta menemukan kesalahan dalam penulisan kata/ejaan/script/code/gambar saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena kesalahan tersebut bukanlah disengaja.

Saat ini anda sedang membaca artikel tentang Cara Menambah Widget/Gadget di Blog dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Anda diperbolehkan mengcopy atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Posting Komentar

Follow Me On

My Friends

Fan Box Widget

Blog Archive

My Banner

Dhiela Orlando