Cara Membuat Email di Yahoo


Yahoo! Inc. (NASDAQ: YHOO) adalah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, situs dan layanan periklanan, peta daring, berbagi video, olahraga fantasi dan media sosialnya. Yahoo! adalah salah satu situs web terbesar di Amerika Serikat. Menurut sumber berita, sekitar 700 juta orang mengunjungi situs-situs Yahoo! setiap bulannya. Seperti yang kita ketahui, Yahoo! merupakan salah satu web yang menyediakan Email secara gratis, berikut cara membuat email  di Yahoo!


  1. Buka Browser anda
  2. Pergi ke alamat www.yahoo.com
  3. Silahkan anda click Buat Account

  4. Isi Form Pendaftaran sesuai dengan Data/Identitas anda, kemudian click Buat  Akun saya
    Contoh cara mengisi Form Pendaftaran lihat gambar di bawah ini :


    Nama saya Isi dengan Nama Depan dan Nama Belakang anda
    Pilih ID Yahoo! Isi dengan ID Yahoo! yang anda inginkan atau pilih ID Yahoo! yang telah di sediakan
    Pilih kata sandi Isi dengan kata sandi/password anda, minimal 6 karakter
    Ketik ulang kata sandi Isikan kembali sandi/password anda, harus sama karakternya dengan sandi/password pertama
    Saya lahir di Isi dengan Tanggal, Bulan dan Tahun lahir anda
    Jenis kelamin saya Isikan jenis kelamin anda
    Saya tinggal di Isi dengan Negara tempat tinggal anda
    Ponsel Isikan nomor handphone anda
    Email alternatif Isi dengan alamat email anda yang lain

  5. Pilih Pertanyaan Rahasia yang anda inginkan, kemudian Isikan juga Jawaban pada form Jawaban yang telah disediakan, kemudian isikan Captcha yang anda lihat, lalu click Selesai.

    Fungsi dari Pertanyaan Rahasia adalah untuk menjaga jika anda lupa kata sandi/password akun anda, maka anda bisa masuk/log in menggunakan Pertanyaan Rahasia ini dengan cara Click Lupa Kata Sandi dan Pilih Verifikasi Akun menggunakan Pertanyaan Rahasia

    Tips dan Trik
    Untuk menjaga keamanan akun anda, sebaiknya Pilih Jawaban yang tidak sesuai dengan Pertanyaan Rahasia anda untuk menjaga teman/orang terdekat anda bisa menerka jawabannya, karena Jawaban dari Pertanyaan Rahasia tersebut merupakan kunci dari akun anda untuk masuk/log in. Sebagai contoh saya memilih Pertanyaan Rahasia “Dimanakah Ayah Saya Tinggal” dan Jawaban saya “Hari Ini Cerah Sekali


  6. Setelah anda mengclick tombol Selesai, secara otomatis akan terbuka jendela baru yang merupakan informasi dari akun yang telah anda isi sebelumnnya. Simpan informasi tersebut dan jangan sampai di dapat oleh orang lain, lalu click Persiapan Awal.

  7. Finish

Sampai tahap ini sebenarnya pembuatan Email di Yahoo telah selesai, namun jika anda mengisikan nomor Handphone dan Email Alternatif pada Form Pendaftaran sebelumnya, maka anda perlu menverikasikan nomor Handphone dan Alamat Email Alternatif tersebut, caranya :

  1. Masuk/Log In ke akun Yahoo anda
  2. Setelah anda Log In, click Icon Email yang ada di sebelah kiri atas halaman Yahoo

  3. Pada halaman Email anda, click Data Account

  4. Click Verifikasi Sekarang

  5. Silahkan Verifkasi Email Alternatif dan Nomor Handphone anda
    Verifikasi Email Alternatif click Verifikasi Sekarang + Buka akun Email Alternatif + Buka Email yang di kirim oleh ID/akun Yahoo! anda + click Verifikasi.

    Verifikasi Nomor Handphone click Verifikasi Sekarang + Buka pesan code verifikasi yang di kirim oleh Yahoo! ke ponsel anda + Isi kan code tersebut ke  bagian kolom code di halaman Yahoo! + Verifikasi

    Kenapa harus menverifikasikan Email Alternatif dan Nomor Handphone saya…?
    Yahoo! sangat menjaga kerahasian akun anda ketika anda lupa ID atau Password akun anda, salain Pertanyaan Rahasia Yahoo! juga menyediakan Email Alternatif dan Nomor Handphone untuk menjaga keamanan akun anda, setelah anda menverifikasikan alamat Email Alternatif dan Nomor Handphone anda di Yahoo! maka anda bisa Masuk/Log In menggunakan Email Alternatif dan Nomor Handphone ketika anda lupa sandi/password



M.Word PDF*Artikel / Tutorial yang anda Simpan / Download ini disertakan dengan Gambar

Demikianlah artikel saya kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan juga dapat berguna bagi yang membutuhkannya. Saya juga berharap anda bersedia/meluangkan waktu untuk memberikan pendapat tentang artikel ini. Apakah itu Setuju/Tidak Setuju, Menarik/Tidak Menarik, Suka/Tidak Suka, Bermanfaat/Tidak Bermanfaat, Tidak Tahu/Tidak Mau Tahu dan jangan lupa sertakan juga alasannya yang jelas, karena sedikit goresan yang anda tuliskan sekarang mungkin akan dapat berguna bagi orang lain nantinya. Apabila ada kata-kata saya yang tidak berkenan di hati anda serta menemukan kesalahan dalam penulisan kata/ejaan/script/code/gambar saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena kesalahan tersebut bukanlah disengaja.

Saat ini anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Email di Yahoo dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Anda diperbolehkan mengcopy atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Posting Komentar

Follow Me On

My Friends

Fan Box Widget

Blog Archive

My Banner

Dhiela Orlando